Konsultasi Publik: Dokumen Kerja ID-IGF

Yth. Pemangku Kepentingan Tata Kelola Internet Indonesia,

Indonesia mendeklarasikan Indonesia Internet Governance Forum (ID-IGF) tahun 2012. Setelah dekarasi, ID-IGF telah berhasil menjadi penyelenggara konferensi global Internet Governance Forum ke 8 di tahun 2013 dengan sangat sukses. Indonesia adalah penyelenggara yang mendapatkan dana secara multistakeholder (selanjutnya disebut pemangku kepentingan majemuk) dengan satu satunya negara dengan laporan keuangan yang diaudit serta dipublikasikan. Sejak tahun 2012, Indonesia telah menyelenggarakan tiga kali dialog nasional, tahun 2012, 2014 dan 2016.

Nasional dan regional Internet Governance Forum juga dilakukan di negara lain. Saat ini ada 71 regional/ nasional IGF seluruh dunia tercatat di Sekretariat IGF Global. Berkembangnya nasional/ regional IGF terjadi karena karena banyak negara sadar betapa kompleksnya tata kelola Internet dan pentingnya semua stakeholder terkait terlibat.

Dokumen ini adalah draft pertama terkait Sistem Kerja Indonesia Internet Governance Forum yang bertujuan membuat ID-IGF bekerja lebih baik dan efektif.

Dokumen ini dibuka untuk publik untuk mendapatkan masukan dan saran dari publik. Input dari publik akan dibuat sebagai bagian dari perbaikan sistem kerja ID-IGF.

Seluruh masukan atas dokumen ini dapat disampaikan secara tertulis melalui surat elektronik sekretariat@igf.id selambat-lambatnya pada tanggal 3 Juli 2017.

Hormat kami,
Koordinator Multistakeholder Advisory Group Indonesia-IGF

Draft Sistem Kerja Indonesia – IGF dan MAG ID-IGF from IndonesiaIGF
Categories: Uncategorized

Comments are closed.